Para Tokoh Industri Film Dan Christopher Nolan Menentang Keras Rencana Warner Bros. Untuk Perilisan Filmnya

Christopher Nolan sangat menentang keputusan Warner Bros. untuk merilis film-film tahun 2021 mereka di HBO Max pada hari yang sama dengan rilisnya film tersebut di bioskop. Christopher Nolan sangat aktif menentang hal tersebut.

Pada 3 Desember yang lalu, Warner Bros. membuat kejutan ke seluruh industri perfilman ketika mereka mengumumkan rencana untuk merilis film-film tahun 2021 mereka  bersamaan dengan rilisnya versi digital di HBO Max. Hal ini menimbulkan banyak kontroversi yang dipertanyakan, seperti mengorbankan sejumlah pendapatan box office dan banyaknya ancaman pembajakan.

Seperti yang diduga, tokoh industri di Hollywood marah dengan keputusan itu. Beberapa studio film lain seperti Legendary, dan para aktor sama-sama tidak senang dengan keputusan Warner Bros. dan menentangnya.

Salah satu yang paling aktif menentang hal tersebut adalah Christopher Nolan, yang telah lama menjalin hubungan kerja dengan Warner Bros., yang telah menciptakan beberapa karyanya yang paling sukses, dari film The Dark Knight, Inception hingga Interstellar. Sejak awal pandemi, Nolan telah memperjuangkan filmnya Tenet untuk tayang di bioskop sepenuhnya.  Dan hal itu benar-benar terwujud di bulan September yang lalu. Dalam pernyataan terbaru kepada The Hollywood Reporter, Christopher Nolan sangat menentang keputusan Warner Bros. tersebut.

Tokoh industri film lain juga mengungkapkan ketidak setujuan mereka adalah Sutradara Crazy Rich Asians, Jon M. Chu  mengatakan bahwa dia “sangat terkejut” setelah mengetahui tentang keputusan Warner Bros, dan sutradara Dune, Denis Villeneuve, kecewa karena dia yakin layar lebar penting bagi dunia perfilman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *