Bersuka Cita Untuk Mengejar Mimpi Dalam Film Drama Musikal La La Land

La La Land bercerita tentang Mia Dolan (Emma Stone) dan Sebastian Wilder (Ryan Gosling). Mia Dolan bekerja sebagai seorang barista. Namun sejak lama ia menyimpan keinginan untuk menggapai cita-cita sebagai aktris. Akting adalah cita-citanya. Hidup kemudian mempertemukan dirinya dengan Sebastian Wilder, seorang pria yang berharap dapat menjadi seorang bintang terkenal lewat passionnya pada musik jazz.

Keinginan untuk menggapai impian yang mereka miliki itu kemudian menyatukan mereka. La La Land menggambarkan perjuangan keduanya dalam alur cerita yang berwarna-warni dan dinamis. Film ini menempatkan Mia Dolan dan Sebastian Wilder seperti di atas panggung theater kehidupan yang seringkali sulit namun juga menyenangkan.

Disutradarai oleh Damien Chazelle, La La Land membungkus drama sekaligus romansa keduanya dengan musik dan tarian yang menarik. Damien Chazelle menggambarkan film ini dengan romantika sekaligus nuansa kota Los Angeles.

diisukan ada 14 lokasi pilihan di Los Angeles yang dijadikan latar pada film La La Land ini. Damien Chazelle mengatakan “Aku hanya ingin menempatkan musik lama ke tingkat level yang lebih tinggi. Seperti saat-saat ini, tak banyak orang yang menyukai hal-hal musikal, aku ingin kembali memperkenalkan itu semua,”.

Bahkan hiruk pikuk Los Angeles dan riuh dan padatnya jalan raya kota tersebut juga yang menjadi inspirasi Damien Chazelle kala menulis skrip.”Kota LA ini bisa sangat menyebalkan dengan lalu lintas yang macetnya luar biasa. Namun di samping itu, LA juga memiliki berbagai tempat romantis di beberapa sudutnya. Dari situlah aku membangun cerita,” katanya lagi.

Sutradara yang juga berada di balik film First Man ini telah membawa La La Land menjadi salah satu film terbaik di ajang Oscar pada tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *